Wisata Mangrove Surabaya


Wisata Mangrove Surabaya. ekowisata hutan bakau yang ada di wonorejo sby jawa timur ini termasuk salah satu tempat liburan murah yang ada di kota terpadat kedua di Indonesia setelah Jakarta. ada beberapa wahana rekreasi lainnya yang dapat dijadikan destinasi menghabiskan waktu bersama keluarga di kota pahlawan seperti Kebun Bibit, Taman Flora, Taman Prestasi, Taman Sakura, Hutan Bambu, Monumen Kapal Selam (monkasel), Kebun Binatang Surabaya (kbs) dll. semua obyek refresing diatas dapat dikunjungi untuk melepas letih dan penat setelah seharian berkutat di pekerjaan yang tiada habisnya serta untuk menghabiskan weekend atau akhir pekan bersama si kecil dan keluarga.

pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang Wisata Mangrove Surabaya yang merupakan salah satu ruang terbuka hijau dan merupakan kawasan konservasi alam bakau wonorejo dibawah naungan Dinas Pertanian Kota Surabaya. seperti daratan dekat laut pada umumnya yang panas, kota pahlawan ini juga tak terkecuali namun pemerintah kota Surabaya sudah memberikan banyak sekali fasilitas berupa ruang terbuka hijau dan taman-taman hijau dan sejuk yang banyak jumlahnya serta tersebar merata di kota terbesar di jawa timur ini. namun sebelum itu akan dibahas sekilas artikel sebalumnya tentang Wisata Gunung Kelud Kediri. salah satu tempat liburan di kota kediri. fenomena yang sangat menarik di Wisata Gunung yang berbatasan dengan blitar ini adalah munculnya kubah lava yang berasal dari danau kawah berwarna hijau kemudian jadi gundukan lahar secara perlahan-lahan meninggi. sekarang kubah erupsi tersebut disebut anak gunung kelud. info lebih lengkap silahkan baca Gunung Kelud Kediri.

mohon maaf pada saat ini tidak sedang menjelaskan tentang wisata mangrove jogja, bali brebes, kulon progo, jakarta, gunung anyar. juga tidak menceritakan ekowisata hutan bakau probolinggo, trenggalek, center tuban, semarang printing pdf monitor pik. akan tetapi kali ini sedang dibahas tentang Wisata Mangrove Surabaya yang merupakan salah satu ecotourism taman alam bakau terkenal di Indonesia. perlu diketahui bahwa mangrove adalah tanaman bakau yang ada di pantai. akan dijelaskan juga tentang berapa harga tiket ekowisata forest mangrove wonorejo sby, buka dan tutup jam berapa setiap harinya, dimana letak lokasi alamat dan bagaimana akses jalan menuju ke tempat rekreasi tersebut serta indahnya rimba nan teduh yang cocok untuk spot photography dengan background jalan kayu setapak.
ekowisata hutan bakau sby

Tiket Masuk Hutan Mangrove
jangan khawatir dengan harga tiket mangrove surabaya karena anda dapat masuk ke taman wisata alam bakau ini dengan gratis alias tanpa bayar kecuali untuk karcis kendaraan saja. untuk mobil dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah, adapun motor rp 2000 seperti tempat liburan dan rekreasi pada umumnya. tempat parkirnya sangat luas baik untuk motor ataupun mobil bahkan untuk bis juga mendukung. adapun jam buka Wisata Mangrove Surabaya dari pukul 8 pagi sampai 4 sore.
ekowisata hutan bakau sby
Jam Buka Mangrove
ekowisata hutan bakau sby
Tempat Parkir

Fasilitas Taman Wisata Alam Mangrove
di Wisata Mangrove Surabaya ada banyak fasilitas yang dapat dinikmati seperti hutan alam bakau yang di belah oleh jalan kayu setapak dan dilindungi dengan pagar pembatas yang sangat aman bagi anak serta balita yang ingin belajar jalan. ini merupakan fotokable area bagi fotografer atau orang awam. terdapat banyak informasi mengenai pengetahuan seputar flora dan fauna yang hidup di kebun mangrove terdapat di sisi pagar sepanjang jalan. jadi selain melepaskan kejenuhan rutinitas, dapat juga menambah ilmu dengan membaca papan info di sepanjang pagar. namun perlu dihimbau bagi orang tua yang membawa anak kecil untuk menjaga agar tidak naik pagar.
ekowisata hutan bakau sby
Pintu Utama Mangrove
ekowisata hutan bakau sby
Jalan Setapak Hutan Mangrove
ekowisata hutan bakau sby
Jalan Sedang Diperbaiki
ekowisata hutan bakau sby
Papan Informasi

Wisata Mangrove Surabaya rungkut juga dilengkapi dengan 2 musholla dan toilet yang terletak di pintu utama dan dekat jogging track. jadi tidak perlu khawatir jika ingin menjalankan ibadah sholat karena telah tiba waktunya. disamping musholla terdapat sentra kuliner khas surabaya. juga ada spot foto berlatar instagram yang banyak diminati pengunjung untuk foto sendiri atau bersama.
ekowisata hutan bakau sby
Musholla
ekowisata hutan bakau sby
Instagram Photo Spot
ekowisata hutan bakau sby
Sentra Kuliner Surabaya

tersedia juga speed boat di dermaga dan perahu untuk menyusuri rimba mangrove sepanjang sungai dengan harga 300 ribu, sedangkan perahu yang dapat disewa dengan membayar 25 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 15 untuk anak-anak. tips naik  naik perahu bagi anak kecil, agar ditaruh di bagian tengah saja yang dilindungi oleh orang dewasa di bagian pinggir perahu. hal ini untuk keamanan anak kecil agar terkondisi dengan baik.

ekowisata hutan bakau sby
Harga Sewa Perahu 
ekowisata hutan bakau sby
Perahu

selain itu tersedia juga jogging track untuk menyusuri keindahan kebun bakau yang teduh dan adem di Wisata Mangrove Surabaya wonorejo, sangat cocok untuk photography. jalan setapak kedua ini tidak disertai dengan pagar sehingga perlu penjagaan bagi anak kecil terlebih lagi balita. karena jalan yang tingginya kurang lebih 1 meter dari tanah ini ditanami bakau dan cukup berbahaya bagi balita jika dibiarkan berjalan sendirian. disamping itu ada juga gazebo untuk istirahat setelah jalan-jalan.
ekowisata hutan bakau sby
Welcome to Jogging Track
ekowisata hutan bakau sby
Jogging Track yang Adem
ekowisata hutan bakau sby
Teduhnya Jogging Track
ekowisata hutan bakau sby
Jogging Track Zigzag

Jalan Menuju Wisata Mangrove Surabaya
akses ke hutan mangrove surabaya cukup mudah di zaman yang serba android seperti sekarang ini, anda cukup membuka google map dan silahkan cari dengan memasukkan kata kunci "mangrove surabaya". sejurus kemudian maka akan ditampilkan peta informasi menuju alamat hutan mangrove surabaya. jalan ke ekowisata hutan bakau berupa jalan lempeng ke arah timur dari kampus stikom. alamat tepatnya berada di jalan raya wonorejo no 1 wonorejo rungkut kota sby jawa timur.

Dilarang Pacaran
ada beberapa atau banyak pasangan muda mudi yang berada di ekowisata alam hutan bakau terutama di jogging track perlu mendapatkan perhatian bersama baik sebagai pengelola maupun pengunjung umumnya. untuk mengurangi tindakan asusila di kawasan Wisata Mangrove Surabaya ini salah satu caranya adalah mengajak warga surabaya untuk datang bersama keluarga ke tempat rekreasi di timur sby ini sehingga diharapkan semakin banyak keluarga dan anak2 yang datang maka menguragi kesempatan mereka untuk menyepi.
ekowisata hutan bakau sby
Peringatan Dilarang Pacaran

Demikian artikel tentang Wisata Mangrove Surabaya dan baca juga Cara Perpanjang SIM Online. selamat berlibur.

Wisata Mangrove Surabaya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Mangrove Surabaya"

Posting Komentar