Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya. jika sebelumnya kita telah mengulas tentang taman flora dan kebun bibit surabaya, diman keduanya merupakan taman kota dan paru-paru kota surabaya. jika anda merasa panas dan kesal dengan kemacetan yang ada, cobalah untuk refresing dan rekreasi ke taman kota yang ada di surabaya. banyak taman yang ada di surabaya diantaranya taman flora, kebun bibit, taman rekreasi, taman persahabatan, taman kunang-kunang, taman bungkul, taman apsari, taman lansia dan taman lainnya.

sekarang kita bahas taman fauna atau kebun binatang surabaya yang biasanya orang menyebutnya dengan singkatannya yaitu KBS. namun ada juga masyarakat yang menyebut dengan nama bonbin, berasal dari bahasa jawa kebon binatang. perlu diketahui bahwa kebun binatang surabaya termasuk kebun binatang terlengkap di asia tenggara, dengan memiliki 351 spesies berbeda dan lebih dari 2806 binatang. selain KBS, ada beberapa kebun binatang lain seperti kebun binatang ragunan, bandung, gembira loka, medan, bali, semarang, malang dan mangkang.
Kebun Binatang Surabaya
halaman depan KBS
Kebun Binatang Surabaya
peta lokasi kbs

Alamat Kebun Binatang Surabaya

seperti yang telah diketahui, kebun binatang surabaya merupakan taman fauna yang sangat terkenal di surabaya. selain sebagai taman wisata, KBS juga terletak di kawasan strategis dekat dengan ikon kota surabaya yaitu patung suroboyo. patung suroboyo merupakan lambang kota surabaya dengan bentuk hiu dan buaya. lain daripada itu, bonbin surabaya kliwon juga dekat dengan pusat transportasi yaitu terminal joyoboyo dan terminal purabaya surabaya atau biasa disebut terminal bungurasih. tepatnya alamat kebun binatang surabaya di jl setail no 1 surabaya jawa timur 60291 indonesia.
Kebun Binatang Surabaya
buaya
Kebun Binatang Surabaya
harimau putih
kebun binatang surabaya zoo terletak di surabaya selatan, lebih dekat dengan taman bungkul dari pada taman flora. jika anda ingin ke taman bungkul dari bonbin surabaya maka hanya butuh waktu beberapa menit untuk sampai ke taman bungkul dengan berjalan kaki naik jalan layang untuk menyeberang jalan a yani. kemudian anda bertemu masjid alfalah, terus jalan kaki sampai ketemu taman bungkul surabaya. tempat masyarakat biasa berkumpul baik untuk olahraga, istirahat, ngopi bareng atau kegiatan lainnya dari pagi sampai malam hari.

Harga Tiket Kebun Binatang Surabaya

seperti sebelumnya harga tiket bonbin surabaya tidak mangalami kenaikan yaitu sebesar Rp 15.000,- untuk satu kali masuk dan untuk satu orang. pernah juga ada kabar kalau kebun binatang surabaya 2015 akan mengalami kenaikan sebesar 10 ribu rupiah atau menjadi 25 ribu per orang namun hal itu ditepis oleh wali kota surabaya Ibu Risma. Ibu Risma telah menetapkan bahwa harga tiket kbs tetap sebesar 15 ribu rupiah. berarti hal ini dengan HTM kebun binatang surabaya 2014.
Kebun Binatang Surabaya
harimau
Kebun Binatang Surabaya
unta
pada hari libur dan tahun baru 2015 kemarin pengunjung kebun binatang surabaya diperkirakan mencapai 60 ribu pengunjung. meskipun sedikit mengalami pengurangan jika dibandingkan dengan tahun baru sebelumnya 2013 yaitu mencapai 61 ribu orang yang mengunjungi bonbin surabaya. hal ini merupakan kerja keras yang luar biasa mengingat rentetan kejadian sebelumnya yang dapat dibilang kebun binatang surabaya menprihatinkan karena beberapa satwa yang mati karena berbagai sebab.

tidak sampai disitu saja, jika anda mendengar dan mengikuti berita seputar kbs surabaya ini selama beberapa tahun belakangan ini tentang kondisi surabaya zoo yang semakin memprihatinkan. mungkin jika ada orang yang mengatakan kebun binatang surabaya kejam, itu hal mungkin meskipun terdengar fantastis. semoga kedepan kebun binatang surabaya 2015 dan seterusnya mengalami peningkatan baik kesejahteraan satwa maupun pegawai di kbs. sehingga bonbin surabaya makin lebih baik lagi.
Kebun Binatang Surabaya
beruang
Kebun Binatang Surabaya
kanguru

Kebun Binatang Surabaya Ditutup ?

mungkin ini terdengar seperti pertanyaan konyol tapi jika ditilik sejarah, menurut website surabaya.go.id dan dikuatkan pula oleh wikipedia. pada tahun 1922, kebun binatang surabaya wikipedia menulis bahwa kbs menglami krisis dan akan dibubarkan atau ditutup. namun hal ini tidak terjadi karena dicegah oleh kotamadya surabaya pada waktu itu. kita berdoa semoga dengan kondisi kebun binatang surabaya sekarang tidak muncul rumor kebun binatang surabaya ditutup untuk kedua kalinya.
Kebun Binatang Surabaya
gajah
Kebun Binatang Surabaya
simpanse

Cara Ke Kebun Binatang Surabaya

cara pergi ke surabaya zoo sangatlah mudah karena terletak di sebelah terminal joyoboyo dan juga terletak di tengah kota surabaya. jika anda warga surabaya pasti sudah tahu bagaimana cara ke bonbin surabaya, cari lyn dan turun di terminal joyoboyo maka anda tiba di kbs. bagi masyarakat luar kota yang ingin ke kebun binatang surabaya. silahkan ke terminal purabaya bungurasih dulu, dari termainal bungurasih naik salah satu bis kota P1/P2/PAC1/PAC2 dan turun ki depan kbs.
Kebun Binatang Surabaya
kuda zebra
Kebun Binatang Surabaya
burung nuri
Kebun Binatang Surabaya
ikan arwana
demikian artikel tentang kebun binatang surabaya dan baca juga Cara Membuat SKCK Online. selamat berlibur di bonbin surabaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebun Binatang Surabaya"

Posting Komentar