Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto

Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto. pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang hal yang berkaitan dengan salah satu Pemandian air hangat yang terkenal di wilayah jawa timur. wana wisata ini terletak di kaki gunung welirang sehingga tidak aneh jika kolam renang air panas di padusan berwarna kekuningan karena banyak mengandung belerang (sulfur) atau dalam bahasa jawa disebut welirang sesuai dengan nama gunung tersebut. sebagaimana telah diketahui bahwa belerang merupakan antiseptik alami untuk membantu dalam melawan bakteri atau kuman yang masuk ke tubuh. namun sebelum itu akan dijelaskan sekilas artikel sebelumnya mengenai hutan bambu surabaya yaitu hutan buatan yang ditanam diatas lahan bekas tempat pembuangan akhir sampah dengan pohon bambu yang berjajar rapi. salah satu tempat wisata alam desa ini sering dijadikan obyek untuk mencari angel foto menarik nuansa pedesaan yang eksotis. info lengkap silahkan baca Hutan Bambu Surabaya.

jika anda dari luar kota dan sering bepergian ke surabaya baik untuk mengunjungi family atau urusan kantor, ada baiknya jika anda istirahat sejenak untuk rehat dengan mandi air hangat dan juga panas di Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto. tempat wana wisata yang ditempuh dengan perjalanan 2 jam dari surabaya ini sangat terkenal sebagai wisata alam di lereng gunung welirang. tidak hanya pemandian air panas saja yang menjadi daya tarik para pengunjung tapi juga kolam renang dingin untuk anak dan dewasa, area outbound dan flying fox, air terjun grenjengan dan canggu (lokasi dekat dengan tempat wisata), bumi perkemahan, rafting (arung jeram), camping ground, atv motor adventure, petualangan seru air soft gun, berkuda mengelilingi pemandian air hangat yang banyak ditumbuhi pohon pinus disekitarnya. juga ada makam krapyak (sunan pangkat), penangkaran rusa juga koleksi satwa hutan. satu tempat dengan banyak alternatif tujuan rekreasi.

jika anda ingin menghilangkan penat dan capek karena aktifitas sehari-hari yang sekan tiada henti, ada baiknya anda berendam di Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto. tidak tanggung-tanggung disediakan 5 kolam renang pemandian air hangat sampai panas dengan tingkat suhu yang berbeda-beda. tips agar tidak merasa kepanasan ketika akan mandi di pemandian air panas adalah dengan mencoba pada suhu yang rendah atau hangat terlebih dahulu baru kemudian mencoba yang lebih tinggi suhunya. karena pertama kali badan bersentuhan dengan air kolam renang yang hangat saja terasa panas karena tubuh masih terkondisikan dengan suhu udara yang dingin di sekitar kolam. jadi lebih baik mencoba air hangat dahulu kemudian beralih ke kolam panas daripada langsung masuk ke pemandian panas tapi langsung keluar lagi karena kepanasan.

saat ini tidak sedang membahas tentang wisata air panas garut, bogor, bandung, ciater, guci, di bali, gunung pancar, ciparay, lembang, sari ater, sentul, jawa tengah, ciseeng, tuhelu, ciwidey, cikundul juga tidak sedang menerangkan mengenai resort, villa, hotel atau pondok wisata di sekitar pemandian air panas pacet mojokerto jawa timur. namun yang sedang dijelaskan adalah Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto yang terletak di lereng gunung welirang dengan ketinggian 800 mdpl dan rata-rata suhu 20 derajat celcius. wisata pemandian air hangat ini dikelola oleh KKPH Mojokerto dibawah naungan Perum Perhutani Unit II Jawa Timur. jika anda dari luar kota ada baiknya anda rencanakan dengan matang dan jika ingin bermalam di sekitar tempat wisata air panas pacet tersedia banyak vila, resort, hotel atau pondok yang dapat dijadikan alternatif pilihan.
Pemandian air hangat
wana wisata padusan

Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto

Harga Tiket Masuk wisata air panas pacet atau dikenal dengan nama wana wisata padusan ini terbilang murah yaitu Rp 12.500 per orang. sedangkan untuk kendaraan roda 4 dikenai biaya Rp 3000 dan Rp 2000 untuk kendaraan roda 2. adapun untuk masuk ke pemandian kolam renang air hangat setiap orang dewasa harus membayar Rp 10.000 dan untuk anak-anak dikenai retribusi sebesar Rp 7.500. wisata air panas di pacet ini buka 24 jaml, 7 hari seminggu. biasanya para pengunjung sangat ramai datang pada hari libur baik weekend maupun hari libur lebaran, khusus hari libur lebaran jumlah pengunjung mencapai puncaknya yaitu ribuan orang per hari.
Pemandian air hangat
pemandian air panas
Pemandian air hangat
tiket wana wisata pdusan
Pemandian air hangat
kolam renang air panas
Pondok Wisata Air Panas Pacet Mojokerto merupakan alternatif untuk bermalam jika ingin menikmati berendam air hangat untuk beberapa hari. ada banyak alternatif villa, penginapan, resort di sekitar tempat wisata dengan berbagai variasi harga yaitu hotel amanda, bukit surya, karina, griyo kusumo indah, pesanggrahan wilwatikta, pondok claket indah, pondok wisata air panas dll. terdapat juga restoran yaitu lesehan kebon pakis, kolam pancing sumonggo pinarak dan banyak alternatif lainnya yaitu puluhan warung tradisional yang berjajar di pinggi jalan yang menyajikan makanan dan minuman hangat sangat cocok untuk memenuhi lapar selepas berendam berjam-jam di pemandian air panas pacet.
Pemandian air hangat
wahana di wana wisata padusan
Pemandian air hangat
suasana di wana wisata padusan
Pemandian air hangat
persewaan kuda
Lokasi Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto dapat ditempuh melalui rute dari surabaya - pertigaan krian belok kiri ke mojosari - pacet. jika dari malang atau pandaan lewat prigen - trawas - pacet. setelah puas berendam di pemandian air panas, anda dapat membeli oleh-oleh khas pacet yang tersedia di sepanjang jalan di area wana wisata. ada beberapa panganan yang dapat dibawa pulang seperti ubi lembu, aneka keripik, hasil kebun diantaranya pete, sayur mayur, ketimun lalap atau besar, jagung, juga buah strawberry, arbei, apel dan tidak ketinggalan tapai ketan hitam yang dapat menghangatkan tubuh. 
Pemandian air hangat
penjual tapai ketan hitam
Pemandian air hangat
penjual oleh-oleh
Pemandian air hangat
oleh-oleh pete
Pemandian air hangat
tapai ketan hitam
catatan penting, salah satu kolam renang dingin di Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto dikhususkan orang dewasa memiliki ukuran 75m x 25m dengan kedalaman 2,5m yang merupakan standar kolam renang nasional. sikap hati-hati penting karena dengan ukuran tersebut agak berbahaya bagi pengunjung yang kurang mawas diri setelah capek dan lelah dalam berenang.
Pemandian air hangat
kolam renang dewasa
demikian artikel Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto dan baca juga  Cara Menambah RAM Laptop. gambar penjual oleh-oleh, kolam renang dewasa dan air panas diambil dari  pacetwisata.wordpress.com. selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

32 Responses to "Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto"

  1. Tempat ini memang tergolong ramai dan merupakan obyek wisata di pacet yang paling mudah dijangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahkan sampai malam pun ramai. terima kasih
      sudah mampir

      Hapus
    2. Assalamuailaikum ,
      Numpang tanya barang kali Ada info stnk hilang plat L 6793 GV Alamat Surabaya Ada yang nemuin tolong dong mas kabari saya hub. In 085733353444 soalnya punya saya hilang tgl 22 October 2016 sabtu malam minggu diarea masuk object wisata pemandian air panas pacer tolong nya mas Kabari sekian saya ucapkan terima kasih Dan Minta tolong

      Hapus
  2. Untuk malam tutup jam brp... Ad contact personnya ngk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jam buka wisata padusan pacet hari biasa senin -
      kamis : jam 08.00 - 16.00 WIB dan hari libur
      weekend jumat - minggu : 24 jam. maaf belum
      menemukan cp nya. terima kasih sudah mampir

      Hapus
    2. Masak hari biasa kayak hari ini titip jam 16:00 Boss.. ke apa gk 24jam terus...

      Hapus
    3. informasi yang diperoleh seperti memang
      demikian. terima kasih sudah mampir

      Hapus
  3. masih 24 jam ya bos untuk weekend? rencana malam ini mau kesana

    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat liburan dan terima kasih sudah mampir di
      artikel wisata pacet mojokerto

      Hapus
  4. bos besok kan hari libur sampai hari minggu. jadi buka 24 jam dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari libur buka 24 jam. terima kasih berkunjung
      di artikel wisata sir panas pacet jawa timur

      Hapus
  5. Smpai skrang hari jumat buka 24 jam???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau jam buka kolam renang air panas pacet hari
      jumat sekarang mungkin masih berlaku. terakhir
      kesana desember 2015 kemarin.

      Hapus
  6. Kalo dari air terjun Coban Canggu jaraknya brp km?, dan bisa ditempuh dengan mobil ya mas? Rencana minggu depan mo kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke Air Terjun Coban Canggu bisa dengan mobil.
      kemudian diteruskan dengan menelusuri tangga
      serta jalan setapak. jarak sekitar 500m dari air
      panas padusan.

      Hapus
  7. Kalau tarif pemandian air panas dan air terjun berapa ya? Mohon dijawab, minggu depan saya pengen kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga tiket pemandian air panas padusan pacet
      terakhir kesana Rp 12.500 per orang.

      Hapus
  8. Habis lebaran.. Prioritas mau kesini.. Ajak anak&istri

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah selamat menikmati mandi air hangat

      Hapus
  9. alamat jelas nya di mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. desa padusan kecamatan pacet kabupaten mojokerto

      Hapus
  10. Untuk penginapan apa ada cp-nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. NOER VILLA JL. AIR PANAS PADUSAN PACET MOJOKERTO 0321 690821

      Hapus
  11. kalo pake bus besar bisa gk gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bus besar bisa masuk area parkir wisata air
      panas padusan pacet

      Hapus
  12. harga penginapan untuk satu malam berapa tolong di jawab

    BalasHapus
  13. mau tanya harga penginapan yang sederhana brapa om??
    makasih

    BalasHapus
  14. Saya pernah kesini bel tiket bolak balik, mulai dari masuk pintu gerbang - parkir -loket lagi, total 3 kali bayar

    BalasHapus
  15. apa di padusan boleh buat ndiriin tenda buat ngecamp semalam ???? soalx jarakx jauh dari kota saya jd skalian nginap apa boleh ?

    BalasHapus
  16. Mau Tanya tentang loket masuk awal....Untuk Smp kategory anak2 apa masuk dewasa?

    BalasHapus
  17. Gue heran dr jl. claket kan gk ada penjaga bisa aja nyelonong tembus wisata air panas knapa kok hrus lewat depan ya

    BalasHapus
  18. kalo parkir disana pake stnk kah ?

    BalasHapus