Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel

Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel. ingin berlibur dan rekreasi bersama keluarga di surabaya ? jangan lupa untuk mengunjungi foto monument kapal selam asli yang dulu pernah ikut operasi trikora. anda akan melihat langsung wujud kapal yang digunakan untuk menggempur kapal belanda dalam rangka mengusir belanda dari irian barat. namun sebelum itu akan dibahas terlebih dahulu sekilas mengenai wisata gunung bromo. jika anda ingin melihat indahnya pendar fajar shodiq dan matahari terbit (sunrise), bromo mount bisa dijadikan pilihan, tepatnya penanjakan 1 di gunung penanjakan. usahakan cari penginapan dekat dengan lokasi karena harus sebelum shubuh sudah ada area view point. jangan lupa untuk bawa baju rangkap, jaket, sarung tangan, kaos kaki, penutup kepala (kerpus), slayer karena udaranya sangat dingin. info lebih lengkap silahkan baca Bromo Tengger Semeru National Park.

saat ini akan dibahas tentang Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel. lokasi monkasel atau singkatan dari monumen kapal selam yang ada di pusat kota surabaya jatim ini sangat mudah dijangkau baik dengan kendaraan umum atau dengan mobil pribadi. bahkan anda dapat mengunjungi monument ini dengan berjalan kaki jika anda dari luar kota dan menuju surabaya menggunakan kereta api karena monkasel submarine monument ini dekat dengan stasiun gubeng. wisata monkasel monumen sangat cocok untuk acara keluarga dalam rangka mengisi hari libur anak-anak sekolah karena bukan hanya untuk mendapatkan hiburan semata tapi juga memberikan pencerahan bagi anak kita agar tahu bagaimana bentuk kapal selam dan seperti apa susahnya bertempur mempertahankan wilayah perairan indonesia.

mohon maaf pada saat ini tidak sedang membahas yang berkenaan dengan monumen pancasila sakti, nasional, jogja kembali, bom bali, jalesveva jayamahe, monument kresek, bandung lautan api, bajra sandhi, kapal van der wijck, kapal diatas rumah atau monumen lainnya di indonesia. begitu juga tidak sedang menguraikan mengenai jembatan suramadu, tugu pahlawan, taman bungkul, taman harmoni, kebun bibit, kebun binatang, skate park atau tempat wisata murah di surabaya lainnya. akan tetapi pada kesempatan kali ini akan dijelaskan tentang Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel. monkasel adalah monumen kapal selam KRI Pasopati 410 asli yang dahulu pernah ikut serta dalam merebut kembali perairan indonesia dari tangan asing. kapal yang dibuat di rusia pada tahun 1952 ini mempunyai panjang 76,6 meter dan lebar 6,3 m dengan bobot penuh 1300 tons serta mampu mencapai kecepatan 18,3 knot jika berlayar diatas permukaan laut.

asal mula untuk menghadirkan Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel terbakar di jantung kota besar pertama jawa timur ini, monkasel monumen dipotong menjadi 16 bagian di PT PAL indonesia dan kemudian dibentuk kembali menjadi kapal selam utuh bukan replika atau miniatur selama 2 tahun serta diresmikan pada tanggal 27 juni 1998 oleh Kepala Staff TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Arief Kushariadi. perlu diketahui, monumen kapal selam pasopati ini dibuat untuk mengenang betapa kuat perlawanan armada laut indonesia dalam mempertahankan kedaulatan wilayah perairan indonesia dan bukti nyata semangat juang pahlawan indonesia dalam mengemban amanah dan menjalankan tugas negara. hal ini patut menjadi pelajaran dan contoh untuk meneruskan langkah perjuangan para pendahulu di masa kini.
Wisata Monkasel Surabaya
KRI Pasopati 410

Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel

letak monumen kapal selam surabaya berada di antara sungai kalimas dan surabaya plaza atau biasa disebut dengan delta plaza, letak tepatnya di jl. pemuda 39 surabaya 60100. jika dilihat di peta monkasel dikelilingi oleh sungai kalimas dan jalan pemuda serta surabaya plaza di sisi kanan. lokasi monkasel surabaya juga dekat dengan hotel sahid dan juga World trade center (WTC) surabaya. anda dapat mampir ke monumen ini jika anda kebetulan menginap di hotel sahid atau sedang belanja hp android terbaru di wtc. adapun jam buka monkasel surabaya mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam dengan tikel masuk sebesar 10000 rupiah.
Wisata Monkasel Surabaya
Pintu Masuk
Wisata Monkasel Surabaya
Harga Tiket Masuk
Wisata Monkasel Surabaya
Lambung Kapal Selam
Wisata Monkasel Surabaya
Sisi Depan kapal
Wisata Monkasel Surabaya
Sisi Belakang Kapal

Wisata Monkasel Surabaya

ada banyak fasilitas yang dapat anda nikmati jika mengujungi Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel bersama keluarga menghabiskan weeked yaitu diantaranya melihat betapa gagah dan kuatnya armada laut indonesia yaitu kapal selam KRI pasopati 410 baik dari luar maupun masuk ke dek kapal. sehingga anda akan tahu mulai dari rumitnya peralatan yang ada di dalam kapal serta bagaimana susahnya dulu para pejuang untuk bergerak didalam kapal yang sempit itu. bayangkan dengan kondisi seperti itu, kapal selam ini mampu menampung awak kapal sebanyak 63 orang termasuk perwiranya. sungguh suatu pengorbanan yang besar bagaimana mereka dapat berbagi oksigen, makanan, tempat tidur, jam istirahat dan lain sebagainya dengan baik.
Wisata Monkasel Surabaya
Giro Kompas
Wisata Monkasel Surabaya
Periskop
Wisata Monkasel Surabaya
Torpedo Depan
Wisata Monkasel Surabaya
Pintu antar ruang
Wisata Monkasel Surabaya
Tempat istirahat ABK
Wisata Monkasel Surabaya
Torpedo Belakang
Wisata Monkasel Surabaya
Radar
Wisata Monkasel Surabaya
Bilik Hitung
selain wisata monumen kapal selam kita juga dapat melihat langsung film sejarah kapal selam pasopati (history of monkasel surabaya) yang diputar setiap jam sekali mulai pukul 9 pagi sampai 9 malam. video yang diputar layaknya bioskop ini berdurasi kurang lebih 20 menit dengan menyuguhkan peristiwa pertempuran yang terekam di lautan aru. monumen kapal selam surabaya sejarah nya sangat panjang mulai dibuat pada tahun 1952 dan bergabung dengan angkatan laut sepuluh tahun kemudian 1962 serta pensiun pada tahun 1989. kemudian dijadikan momunent pada tahun 1995 dan diresmikan tiga tahun kemudian yaitu 1998. KRI pasopati 410 bertugas untuk menghancurkan garis musuh (anti shipping), melakukan penggerebekan dan pengawasan.  
Wisata Monkasel Surabaya
Tempat lihat sejarah kapal selam
ketika berlibur ke Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel, anda juga dapat menikmati music live yang ada di moncafe. selain itu anda juga dapat berenang dengan membayar lagi sebesar Rp 8000 setelah sebelumnya harus mengeluarkan uang untuk harga tikel monumen kapal selam sebesar RP 10000. tarif monkasel surabaya ini relatif murah mengingat besarnya manfaat yang didapatkan ber wisata ke monumen kapal selam. ada juga tempat duduk santai terletak di pinggir sungai kali mas sambil menikmati pemandangan dan rekreasi air sungai kalimas. Ada juga area bermain anak antara lain ayunan bersama dan tunggal, jungkat-jungkit dan tempat duduk putar.
Wisata Monkasel Surabaya
Area Bermain
Wisata Monkasel Surabaya
Kano
Wisata Monkasel Surabaya
Harga Tarif Tiket Kolam Renang
Wisata Monkasel Surabaya
Kolam Renang Anak
Wisata Monkasel Surabaya
Live Music
Wisata Monkasel Surabaya
Tempat Duduk Pinggir Sungai Kalimas

Cara Ke Monkasel Surabaya

bagi anda warga surabaya yang ingin ke Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel, ada beberapa lokasi yang dapat dijadikan tanda yaitu stasiun gubeng, delta plaza dan WTC. jika anda tahu tempat itu maka anda dapat berjalan kaki ke monkasel monumen. bagi anda yang berada di luar kota, anda dapat menggunakan kereta api dan berhenti di stasiun gubeng surabaya, keluar dari stasiun lama dan berjalan kaki ke monument. namun jika menggunakan bis maka dapat naik bus jurusan gubeng-THR dari terminal bungurasih atau purabaya.
Wisata Monkasel Surabaya
Peta Monkasel Surabaya
demikian artikel Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel dan baca juga Cara Convert Word ke PDF Mudah. selamat berlibur !

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel"